Nomor Call Center BCA Pusat 24 Jam, Tarif, dan Layanan Lengkap

PT Bank Central Asia Tbk atau dengan singkatan Bank BCA merupakan salah satu bank paling besar di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1957. Bank dengan moto “Senantiasa di Sisi Anda” ini menyediakan nomor call center BCA yang bisa dihubungi oleh para nasabah kapan saja selama 24/7.

Selain layanan 24 jam, BCA juga memiliki berbagai macam produk mulai dari tabungan biasa dan berjangka, hingga deposito dan kartu kredit.

Nomor Call Center BCA

Nomor-Call-Center-BCA

Jika ada kondisi darurat terkait rekening BCA Anda, Anda bisa langsung menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Call center 24 jam ini menjadi salah satu wujud pelayanan BCA untuk memudahkan para nasabah agar bisa berkomunikasi dengan pihak BCA jika ada masalah terkait transaksi atau yang lainnya.

Anda bisa menghubungi nomor call center ini dari mana saja di seluruh wilayah Indonesia termasuk daerah terpencil, asalkan Anda memiliki pulsa dan masih ada jaringan telepon. Anda juga tidak perlu memasukkan kode wilayah apa pun, dan bisa menggunakan hp (nirkabel / seluler) atau telepon kabel (PSTN).

Sedangkan untuk Anda yang kebetulan sedang berada di luar negeri, mungkin untuk urusan pekerjaan atau liburan (bukan tinggal menetap), Anda perlu menambahkan kode Negara Indonesia agar tetap bisa terhubung dengan Halo BCA Indonesia. Jadi nomornya adalah +62 21 1500888.

Biaya Telepon ke Nomor Call Center BCA

Biaya-Telepon-ke-Nomor-Call-Center

Tarif untuk menelepon ke call center BCA tidak bisa dibilang murah, karena Anda akan tersambung ke telepon kabel (PSTN) dan bukan hp. Namun, jumlah total pulsa yang akan Anda keluarkan juga sangat tergantung pada berapa lama Anda menelpon. Terkait dengan biaya telepon, berikut daftarnya:

  • Sekitar Rp 220 per 2 menit jika Anda menggunakan telepon rumah / kantor (PSTN).
  • Sekitar Rp 900 per menit jika Anda menelepon dari hp dengan kartu GSM atau non-CDMA. Namun, tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing provider yang Anda gunakan.

Cara Menghubungi Call Center BCA

Cara-Menghubungi

Sebelum menelepon, pastikan dulu Anda memiliki pulsa yang cukup dan dengan sinyal provider yang lumayan stabil. Jika tidak, telepon Anda mungkin akan terputus sebelum pembicaraan selesai, atau suara di telepon tidak jelas akibat sinyal yang kurang bagus.

Jika hal tersebut terjadi, Anda nantinya harus menelepon lagi dan pada akhirnya total pulsa yang Anda keluarkan jadi lebih banyak dari seharusnya. Jika sudah menyiapkan pulsa, silahkan ikuti beberapa langkah sederhana berikut untuk menghubungi Halo BCA:

  • Siapkan data perbankan Anda, seperti nama lengkap Anda sesuai KTP, nomor rekening BCA yang sedang bermasalah, tanggal lahir Anda, nama ibu kandung, dll. Biasanya, customer service akan mengajukan beberapa pertanyaan ini untuk mengkonfirmasi nasabah.
  • Selanjutnya, tekan nomor 1500888 dari hp Anda jika Anda masih berada di dalam negeri, dan tekan nomor +62 21 1500888 jika Anda sedang berada di luar negeri.
  • Kemudian tekan ikon telepon berwarna hijau.
  • Jika nomor call center BCA yang Anda tekan benar, maka Anda akan langsung terhubung dengan customer service yang sedang bertugas pada jam tersebut.
  • Anda bisa langsung menyampaikan maksud dan tujuan Anda, kemudian menunggu respon dari customer service atau ikuti arahan selanjutnya dari customer service.

Layanan Call Center BCA

Layanan-Call-Center-BCA

Sebenarnya, apa saja sih layanan dari call center BCA ini? Berikut jawabannya:

  • Untuk membantu nasabah BCA mendapatkan informasi terkait berbagai produk yang dimiliki BCA. Misalnya, Anda bisa bertanya tentang produk deposito hingga bagian paling detail termasuk syarat dan ketentuan, jangka waktu deposito, suku bunga, denda pinalti, setoran minimal, dll.
  • Untuk membantu nasabah dan calon nasabah BCA mendapatkan informasi terkait produk simpanan (tabungan) di BCA, yang meliputi Tahapan BCA Xpresi, Tahapan Berjangka, Tahapan Gold, Tapres, dan yang lainnya.
  • Anda bisa mendapatkan informasi tentang berbagai produk kartu kredit dari BCA, yang terdiri dari BCA MasterCard, BCA Card, dan BCA Visa.
  • Anda bisa meminta informasi tentang produk pinjaman di BCA (apa saja jenis pinjaman yang ditawarkan, berapa suku bunganya, berapa tenornya, hingga syarat dan ketentuan lainnya).
  • Lewat call center BCA, Anda bisa mendapat informasi lengkap mengenai pinjaman KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), tanpa perlu datang ke kantor BCA dan mengantri berjam-jam.

Anda juga bisa menghubungi nomor call center BCA untuk meminta informasi lain terkait dengan:

  • Produk BCA Syariah.
  • Tahapan iB.
  • Tahapan Rencana iB.
  • Giro iB.
  • Deposito iB.
  • Simpanan Pelajar iB.
  • Pembiayaan modal kerja iB,
  • Pembiayaan investasi iB.
  • Pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR).
  • KKB iB, KPR iB, dan emas iB.
  • Layanan bancassurance (Platinum Max, Provisa Max/Provisa, Provisa Platinum Syariah, Provisa Syariah, dan berbagai produk proteksi lainnya).

Selain sejumlah layanan di atas, Anda juga bisa menghubungi Halo BCA saat sedang berada di situasi darurat seperti berikut ini:

1. Kartu ATM Hilang

Jika kartu ATM / paspor BCA / kartu kredit BCA Anda hilang, rusak, atau tertelan di mesin ATM, Anda bisa langsung melaporkannya ke call center BCA dari mana saja (tidak perlu ke bank). Selanjutnya, akun atau rekening terkait akan langsung diblokir oleh BCA agar tidak dapat diakses orang lain dan disalahgunakan.

Tapi setelah Anda datang dan mengurus ke cabang BCA terdekat, kartu yang bermasalah tersebut akan bisa digunakan kembali seperti biasa. Pengurusan ini biasanya membutuhkan biaya untuk penggantian kartu baru (sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000).

2. Saldo Berkurang / Hilang

Jika saldo tabungan BCA Anda berkurang atau bahkan habis seluruhnya karena Anda baru saja ditelepon oleh seseorang yang mengaku dari BCA, maka Anda harus segera menelpon call center BCA pusat untuk melaporkannya.

3. Ada Masalah Tertentu

Saat Anda ingin menyampaikan pengaduan atau memberikan kritik dan saran terkait transaksi di m-BCA, ATM BCA, KlikBCA, Tunai BCA, Debit BCA, atau di kartu kredit seperti JCB Card, BCA Card, Visa, dan MasterCard yang sedang bermasalah, maka Anda juga bisa menelpon ke call center BCA.

Kontak Lain

Kontak-Lain

Selain call center BCA, Anda juga bisa tersambung ke kantor pusat BCA yang ada di Jakarta, tepatnya di Jl. MH Thamrin No.1, dengan menghubungi ke nomor (021) 235 88000. Namun, telepon Anda hanya akan diangkat saat jam kerja kantor, yaitu sekitar jam 08.00 – 14.00 WIB.

Jika Anda sedang tidak ingin menghubungi nomor call center BCA karena sedang tidak ada atau ingin kehilangan pulsa tapi tetap ingin tersambung ke customer service BCA maka Anda bisa menghubungi BCA melalui media sosialnya.

Cara ini adalah yang paling banyak dipilih oleh para nasabah yang tidak ingin repot datang ke bank tapi membutuhkan informasi terkait produk atau layanan BCA. Cara ini juga cocok untuk nasabah yang sedang tidak buru-buru, karena jika menghubungi melalui media sosial, Anda harus sabar untuk menunggu respon.

Biasanya admin akan merespon sebelum atau setelah 1×24 jam (bisa juga lebih), tergantung seberapa banyak antriannya. Karena seperti yang mungkin sudah Anda tahu, nasabah BCA ada banyak sekali, dan pastinya banyak yang menghubungi media sosialnya seperti berikut ini:

  • Akun Twitter : @HaloBCA
  • Instagram : GoodLifeBCA (@goodlifebca)
  • Email : halobca@bca.co.id
  • Whatsapp : 08111500998

Perubahan zaman membuat BCA semakin makin dekat dengan nasabah lewat media sosial dan call center 24 jam. Jika ada masalah atau kendala apapun terkait produk BCA yang Anda gunakan, Anda bisa langsung telepon ke nomor call center BCA yang ada di atas kapan saja termasuk saat tengah malam.

 

Lihat Juga :

  1. Alamat Kantor Bank BCA Pusat (Jakarta), Bandung, Surabaya Lengkap
  2. Call Center BRI Pusat (Jakarta) Nomor Telepon 24 Jam Dan Tarif Terbaru
  3. 100+ Daftar Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BJB, BTPN (Lengkap)