Call Center BRI Pusat (Jakarta) Nomor Telepon 24 Jam dan Tarif Terbaru

Kartu ATM BRI Anda hilang? Jangan panik dulu, tapi juga jangan terlalu santai karena Anda menganggap orang yang menemukan tidak mungkin dapat mengakses kartu ATM Anda karena tidak tahu PIN-nya. Jika situasi ini terjadi pada Anda, langkah pertama yang harus diambil adalah hubungi nomor call center BRI.

Nomor dan Layanan yang Diberikan Call Center BRI

Nomor-dan-Layanan-yang-Diberikan-Call-Center-BRI

Seharusnya, orang yang menemukan kartu ATM Anda memang tidak bisa mengaksesnya karena tidak tahu PIN Anda. Tapi jika yang menemukan adalah orang jahat yang cerdas, bisa saja seluruh isi saldo Anda lenyap.

Karena itu, Anda harus langsung menghubungi pihak bank untuk meminta saran dan bantuan. Jika datang langsung ke bank, tentunya akan membutuhkan waktu untuk perjalanan dan belum lagi jika harus antri. Cara ini dinilai sudah tidak lagi efisien.

Untunya, BRI menyediakan layanan call center yang bisa dihubungi oleh nasaba selama 24 jam mulai dari dari hari Senin sampai Minggu (termasuk tanggal merah/hari libur nasional). Call center ini untuk membantu para nasabah dan calon nasabah mendapatkan berbagai informasi terkait layanan dan produk BRI, seperti:

  • Jika Anda adalah calon nasabah, maka Anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait berbagai produk yang dimiliki BRI tanpa perlu datang ke kantor cabang, mulai dari produk tabungan, pinjaman, kartu kredit, deposito, dan sebagainya.
  • Jika Anda sudah menjadi nasabah, Anda bisa menghubungi call center BRI untuk membantu memblokir ATM yang hilang (misalnya karena dicuri orang, dompet Anda jatuh di suatu tempat, atau kartu ATM Anda tertelan di mesin ATM).
  • Jika Anda adalah pengguna kartu kredit BRI, call center BRI 24 jam siap untuk membantu Anda menyelesaikan segala kendala yang mungkin terjadi seperti kartu kredit hilang atau bermasalah.
  • Call center BRI menampung segala keluhan terkait layanan dan produk lain yang Anda gunakan.
  • Membantu Anda melakukan aktivasi kartu kredit atau ATM baru agar bisa digunakan untuk transaksi.
  • Membantu memberikan solusi jika Anda lupa dengan PIN kartu ATM, transaksi gagal terus-menerus, atau masalah lainnya.

Nomor call center BRI pusat yang dimaksud adalah:

  • 14017
  • (021) 57987400
  • (021) 1500 017

Sedangkan call center BRI lain yang ada di sejumlah kota besar di Indonesia bisa Anda hubungi di nomor berikut ini:

  • Jakarta : (021) 2510244 atau (021) 2510254
  • Tangerang : (021) 55782520
  • Serang : (0254) 200233
  • Bekasi : (021) 8802820
  • Bandung : (022) 4200356
  • Yogyakarta : (0274) 510850 atau (0275) 520268
  • Solo : (0271) 732983
  • Semarang : (024) 8440728
  • Surabaya : (031) 5324230
  • Malang : (0341) 474949

Biaya Menghubungi Call Center BRI (Apakah Bebas Bayar?)

Biaya-Menghubungi-Call-Center-BRI

Adapun biaya untuk menelpon ke nomor call center BRI adalah sebagai berikut:

  • Jika Anda menghubungi call center BRI menggunakan telepon kabel (PSTN), maka Anda akan dikenakan tarif lokal sekitar Rp 200 – Rp 300 per 2 menit.
  • Sedangkan untuk Anda yang menggunakan hp, tarifnya akan tergantung pada provider apa yang Anda gunakan. Tapi sebagai gambaran, tarif rata-ratanya sekitar Rp 700 – Rp 900 per menit (untuk kartu non-CDMA).

Jika Anda tidak ingin kehilangan banyak pulsa, atau jika Anda sedang tidak memiliki pulsa tapi membutuhkan informasi atau solusi tertentu dari petugas BRI, maka Anda bisa menghubungi customer service BRI secara gratis melalui media sosial atau email BRI berikut ini:

  • Email : callbri@bri.co.id
  • Whatsapp : 0812-1214-017
  • Twitter : @kontakBRI
  • Facebook : @BRIofficialpage (https://www.facebook.com/BRIofficialpage)
  • Instagram : @bankBRI (https://www.instagram.com/bankbri_id/)
  • YouTube : https://youtube.com/channel/UCRHFE_ooDrkEiRRJbog3EjA

Jika Anda menghubungi lewat media sosial BRI, biasanya Anda akan mendapat balasan dalam 1×24 jam, tapi bisa juga lebih tergantung antrian. Namun untuk email dan YouTube, Anda akan mendapat balasan lebih lama dibanding menghubungi lewat nomor call center dan media sosial.

Cara Menghubungi Call Center BRI

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menghubungi nomor call center BRI adalah:

1. Pastikan Pulsa Anda Tidak Pas-Pasan

Pastikan-Pulsa-Anda-Tidak-Pas-Pasan

Jika Anda berniat untuk menghubungi call center BRI dari hp, pastikan nomor Anda memiliki pulsa yang cukup agar Anda bisa bebas berbicara dengan CS (tidak terburu-buru).

Jika obrolan Anda belum selesai atau Anda belum sempat mendapatkan saran dari CS tapi telepon sudah terputus karena pulsa Anda habis, maka saat menelpon lagi Anda harus mulai menjelaskan dari awal terkait masalah atau informasi yang Anda butuhkan.

Anda juga harus melakukan konfirmasi nasabah terlebih dulu saat menelpon ulang. Hal ini karena ada kemungkinan bahwa petugas customer service yang menerima telepon kedua Anda berbeda dari petugas yang pertama.

Biasanya, konfirmasi nasabah yang dimaksud adalah nama lengkap Anda, domisili, nomor rekening BRI Anda, dan identitas perbankan lainnya. Jika Anda sedang terburu-buru, maka situasi seperti ini cukup merepotkan dan memakan waktu.

Selain itu, total pulsa yang Anda habiskan pada akhirnya akan lebih banyak. Karena itu, lebih baik siapkan pulsa yang cukup dari awal agar Anda bisa bertelepon dengan lancar. Setidaknya Anda harus memiliki pulsa sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000.

2. Pastikan Ada Sinyal

Pastikan-Ada-Sinyal

Poin kedua ini mirip dengan poin pertama. Jika sinyal Anda tidak stabil, bisa saja telepon sudah terputus dulu sebelum Anda mendapat jawaban dari CS, atau suara CS tidak bisa terdengar dengan jelas sehingga Anda hanya membuang-buang waktu dan pulsa.

Karena itu, pastikan Anda menggunakan provider yang sinyalnya cukup stabil saat menelpon ke nomor call center BRI dan Anda sedang tidak berada di tempat yang susah sinyal, misalnya di hutan atau perkampungan yang tidak ada jaringan telepon.

3. Siapkan Data Diri

Siapkan-Data-Diri

Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan oleh CS untuk mengkonfirmasi identitas Anda sebagai nasabah BRI.

Agar proses telepon lebih cepat sekaligus menghemat pulsa, disarankan untuk menyiapkan KTP dan nomor rekening terlebih dulu, jadi Anda bisa langsung menjawab saat CS bertanya. Cara ini jauh lebih efisien daripada Anda bingung mencari-cari KTP dan nomor rekening saat CS sudah bertanya.

Jika tiga hal di atas sudah disiapkan, sekarang Anda hanya perlu menelpon ke nomor call center BRI pusat, atau ke salah satu call center BRI cabang dalam daftar di atas sesuai dengan kota tempat tinggal Anda. Jika menelpon ke call center BRI pusat, Anda bisa lakukan kapan saja (24 jam).

Tapi untuk call center BRI cabang, Anda hanya bisa terhubung dengan petugas saat jam kerja di bank, sekitar pukul 08.00 – 14.00 WIB pada hari Senin – Jumat. Namun jika di antara Senin – Jumat ada tanggal merah, maka bank juga akan ikut tutup sehingga Anda tidak akan bisa terhubung dengan CS.

Belasan atau puluhan tahun silam setiap nasabah dan/atau calon nasabah BRI harus datang ke cabang bank terdekat untuk mendapatkan informasi atau menyampaikan kendala dan segala keluhan. Namun sekarang, Anda hanya perlu menelpon nomor call center BRI dari rumah dan kapan saja.

 

Lihat Juga :

  1. Call Center BNI Pusat (Jakarta) No Telpon 24 Jam, Biaya, & Cara Menghubungi
  2. 100+ Daftar Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BJB, BTPN (Lengkap)
  3. Alamat Grapari Telkomsel Dan Nomor CS Di Seluruh Indonesia
  4. Alamat Kantor Gojek Pusat (Jakarta), Bandung, Surabaya, Dll Terbaru