Call Center BNI Pusat (Jakarta) No Telpon 24 Jam, Biaya, & Cara Menghubungi

Bank Negara Indonesia atau lebih akrab dengan nama BNI adalah salah satu bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang sudah terkenal sejak lama. Sama seperti kebanyakan bank, BNI juga memiliki nomor call center BNI agar bisa terhubung dengan para nasabah dengan lebih mudah dan kapan saja (24 jam).

Sejarah Singkat BNI

Sejarah-Singkat-BNI

Jika dilihat dari catatan sejarahnya, BNI menjadi bank yang pertama kali berdiri setelah Negara Indonesia merdeka. Bank ini tepatnya diresmikan pada 5 Juli 1946. Bank ini memiliki catatan sejarah yang panjang dalam jatuh dan bangun hingga akhirnya seperti sekarang.

Perjalanan panjang tersebut membuat BNI menjadi salah bank dengan pengalaman yang tinggi, terpercaya, dan ahli di bidangnya. Tak heran jika saat ini BNI telah memiliki ratusan cabang yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dan bahkan di luar negeri. Inilah rangkuman sejarah BNI:

  • 1946: PT Bank Negara Indonesia Tbk berdiri dan berfungsi sebagai bank umum dan sentral.
  • 1955: BNI berubah menjadi bank umum dan memiliki cabang pertama di Singapura.
  • 1986: Nama BNI diubah menjadi “BNI 1946”, dan mendapat tugas untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa, membantu memperbaiki ekonomi rakyat Indonesia, dan membantu berbagai sektor industri.
  • 1989: BNI mengeluarkan logo baru.
  • 2009: BNI memiliki BNI Syariah.
  • 2010: BNI menerbitkan saham untuk publik.
  • 2012: BNI memiliki cabang di London dan menerbitkan Global Band.
  • 2013: BNI bekerjasama dengan perusahaan asuransi ternama (Sumitomo Life Insurance Company).
  • 2014: BNI mendapat laba bersih Rp 10,8 triliun untuk pertama kali.
  • 2015: BNI mengubah misinya menjadi “Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Kinerja dan Layanan”.
  • 2004: BNI mengganti logo.
  • 2016: BNI mendapatkan laba bersih dalam jumlah yang fantastis untuk kedua kalinya, yaitu Rp 11,4 triliun.
  • 2017:BNI menerbitkan obligasi dan mendapatkan Rp 3 triliun dalam jangka waktu pengembalian 5 tahun.
  • 2018: BNI menerbitkan obligasi kedua dan mendapatkan Rp 100 miliar dengan jangka waktu pengembalian 5 tahun.

Nomor Call Center BNI

Nomor-Call-Center-BNI

Call center BNI yang bisa dijangkau 24/7 oleh masyarakat tentunya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai informasi terkait BNI tanpa perlu datang ke kantor cabang dan mengantri. Layanan call center BNI ini diberi nama BNI Call, dengan nomor yang bisa dihubungi adalah 1500046 dan 68888.

Kedua nomor tersebut dipublikasikan dan disahkan pada 5 Mei 2011 oleh Direktur Utama BNI beserta wakilnya dan Direktur Jaringan & Layanan BNI.

Nomor call center BNI tersebut bisa dihubungi oleh para nasabah atau calon nasabah dari seluruh wilayah di Indonesia termasuk di pedesaan atau pelosok (asalkan masih ada sinyal), dan tidak perlu memasukkan kode area / wilayah jika Anda menggunakan telepon kabel.

Sedangkan untuk Anda yang menelpon dari hp, maka perlu menambahkan kode wilayah Jakarta (yaitu 021), sehingga nomor lengkapnya adalah 021500046 atau 02168888

BNI call mengusung moto “One Stop Solution”, yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat informasi BNI tapi juga untuk membantu nasabah menyelesaikan berbagai masalah yang sedang dihadapi sekaligus sebagai tempat untuk menampung segala macam keluhan atau kritik dan saran.

Anda bisa menghubungi nomor call center BNI untuk beberapa hal berikut:

  • Membantu transaksi, seperti transfer dana ke rekening BNI atau bank lain, cara menggunakan mobile banking BNI, membantu isi pulsa, membayar tagihan/angsuran di BNI, dan lain-lain.
  • Melaporkan kartu ATM hilang atau tertelan di mesin ATM, dan meminta pihak BNI untuk memblokirnya.
  • Meminta informasi produk tabungan dan pinjaman di BNI, termasuk syarat dan dokumen apa saja yang harus diserahkan.
  • Menindaklanjuti penipuan yang mengatasnamakan BNI dan telah merugikan nasabah, misalnya saldo nasabah berkurang atau hilang.
  • Membantu calon nasabah untuk mendapatkan informasi tentang pembukaan rekening baru.
  • Membantu nasabah untuk mendapatkan informasi tentang deposito dan produk sejenisnya.

Biaya Telepon ke Nomor Call Center BNI

Biaya-Telepon-ke-Nomor-Call-Center-BNI

  • Jika Anda menelpon dari telepon rumah atau kantor, maka biaya telpon ke call center BNI adalah sekitar Rp 220 per 2 menit di seluruh wilayah Indonesia.
  • Jika Anda menggunakan hp, maka biayanya akan tergantung pada kartu apa yang Anda gunakan. Karena tarifnya bisa berbeda-beda tergantung provider. Tapi rata-rata sekitar Rp 900 per menit.

Kontak Alternatif

Kontak-Alternatif

Jika Anda membutuhkan informasi tertentu tapi tidak ingin menghabiskan pulsa, maka cara terbaik adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat dari rumah.

Karena Anda akan mendapat jawaban langsung dan bertatap muka dengan CS, sehingga informasi yang didapat bisa lebih jelas. Tapi, cara ini juga membutuhkan waktu Anda karena Anda harus melakukan perjalanan ke bank dan mengantri.

Belum lagi jika Anda harus melewati jalan yang langganan macet, mungkin total waktu yang Anda habiskan bisa sampai setengah hari. Sebagai alternatif, Anda bisa coba menghubungi BNI lewat salah satu kontak di bawah ini:

  • Twitter : @BNICustomerCare (https://twitter.com/bnicustomercare?lang=en)
  • Instagram : @bni46 | @bni.syariah | @bnilifeid
  • Facebook : BNI (https://www.facebook.com/BNI/)

BNI Syariah (https://www.facebook.com/BNISyariah/)

Kontak dan semua media sosial dalam daftar di atas bisa Anda hubungi kapan saja selama 24 jam dan tidak perlu menggunakan pulsa, asalkan gadget Anda terhubung dengan koneksi internet.

Namun perlu diingat, responnya tidak akan secepat saat Anda menghubungi call center BNI, karena Anda harus mengantri dulu untuk mendapat balasan. Responnya bisa 1×24 jam atau bahkan lebih lama, jadi Anda harus bersabar.

Cara Menghubungi Call Center BNI

Cara-Menghubungi-Call-Center-BNI

Sebenarnya tidak ada cara khusus untuk menghubungi nomor call center BNI, Anda hanya perlu menekan nomornya dan telepon seperti biasa. Kemudian tunggulah sampai petugas customer service mengangkat telepon Anda. Namun, ada dua hal penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Pastikan Anda menelpon dari tempat yang masih dijangkau oleh jaringan telepon dan dengan sinyal yang cukup stabil, agar suara CS yang Anda dengar tidak terputus-putus dan telepon tidak mati sebelum Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
  • Jika Anda menelpon menggunakan hp dengan nomor GSM, pastikan nomor Anda sudah diisi pulsa (pulsanya sedang tidak pas-pasan).

Jika tidak, ada kemungkinan telepon tersebut akan terputus sebelum Anda selesai mengobrol dengan CS, dan pada akhirnya Anda harus menelpon ulang dan memulai pembicaraan dari awal. Hal ini karena menelpon ke call center tidak sama dengan Anda menelpon ke orang.

Jika menelpon ke orang (teman, keluarga, atau yang lain), Anda bisa tetap melanjutkan obrolan meski telepon terputus. Tapi saat menghubungi call center, petugas yang menerima telepon akan berbeda-beda sehingga Anda harus selalu menjelaskan maksud Anda kepada setiap petugas.

Bank berusia 74 tahun ini telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada para nasabah melalui berbagai macam layanan dan produk. Salah satu layanan yang dimaksud adalah nomor call center BNI yang bisa dihubungi oleh masyarakat selama 24 jam dalam 7 hari termasuk saat tanggal merah.

 

Lihat Juga :

  1. Alamat Grapari Telkomsel Dan Nomor CS Di Seluruh Indonesia
  2. Alamat Kantor Gojek Pusat (Jakarta), Bandung, Surabaya, Dll Terbaru
  3. 100+ Daftar Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BJB, BTPN (Lengkap)
  4. 5 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat SMS, Online, ATM, Dll